Google Bantu Memperingatkan Tsunami

Tsunami setinggi 6 meter melanda jepang bagian timur hari ini, pada jam setengah 2 siang tadi. Tsunami maha dasyat itu adalah buntut dari gempa berkekuatan 8,9 skala richter. Dan kabar Tsunami jepang ini telah menarik simpati mata seluruh dunia. Semua mata, sekarang tertuju pada kabar ini.

Dan juga tersiar kabar bahwa tsunami itu akan meluas di berbagai negara lain.Seperti New Zealand, Philippines, Papua New Guinea, Hawaii, dan Indonesia adalah salah satunya. Negara kepulauan ini kabarnya akan diterjang susulan gelombang tsunami dari jepang pada 18.30. Dan daerah yang dilansir akan diterjang tsunami jepang adalah maluku utara, papua, dan maluku utara (indonesia bagian timur).

Kabar ini pun sangat meresahkan, tak heran ketika saya tadi melihat tv beberapa stasiun tv menyiarkan bahwa masyrakat di daerah tersebut harus berhati-hati dan mempersiapkan diri menghadapi terjangan air bah tersebut.

Google sebagai raksasa mesin pencari pun tak mau ketinggalan, di bawah halaman utamanya, tertulis peringatan serupa. Bunyinya seperti ini:

Tsunami Alert for New Zealand, the Philippines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii, and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8.9 earthquake in Japan.

Itu menunjukan betapa pedulinya raksasa mesin pencari ini. Dan kita dapat juga menyebarkan peringatan ini melalui media internet. Melalui Twitter dan Facebook, atau sosial media yang lain. Pray For It

9 komentar:

  1. endek men 120 cm = 1,2 meter

    BalasHapus
  2. Saya tadi juga pas buka google jadi tahu kalau Infonya tsunami jepang kemungkinan sampai di Indonesia

    BalasHapus
  3. nggonanku yo enek beritane tak kui,,

    hehehhe,,

    ga carane masang aggregator.e kotareyog.i piye,,

    BalasHapus
  4. Podo...

    ki lo vist en...
    http://www.asadd.co.cc/

    He...he...he...

    BalasHapus
  5. Mbah emang top .. :thumbsup: Rajanya prikitiew ..

    BalasHapus